Laman

Categories

Western Indonesia (WIB)

GaPeKa-ku

Foto saya
surabaya, Jatim, Indonesia
I want to live my life to the absolute fullest.. to open my eyes, to be all I can be.. to travel the roads not taken, to meet faces unknown.. to feel the wind, to touch the stars.. I promise to discover myself.. to stand tall with greateness.. to chase down and catch every dream..

Senin, 26 Desember 2011

Hunting on Gula Street


Hay GAPEKA Mania , 
Jumpa Lagi dengan gue, Zhan. Orang yang paling Ganteng  di Dunia dan Akhirat . 
#hueeekk . . . !!!


Beberapa minggu yang lalu, gue punya rencana untuk Hunting Foto. Sembari menghabiskan akhir pekan bersama temen-temen gue.
Entah Jin apa yang lewat dan bisikin gua untuk Hunting di Jalan Gula Surabaya.
Lou tau gak Jalan Gula Surabaya ?? pasti gak tau ?


Jangan lo pikir , karena namanya Jalan Gula, Jalannya itu manis, bisa lu emut-emut udah kayak permen yang geletakan di jalan. #gila
Ya enggak lah , gila aja lo !!!

Note :
Jalan gula sebenarnya hanya gang sempit, tempat berdiri kokoh rumah-rumah tua dengan Arsitektur Belanda. Rasanya seperti terjebak pada sebuah masa, suatu ketika bangsa Eropa menguasai Kota Pahlawan. Rumah-rumah itu masih berdiri kokoh dengan dinding tak terawat, layaknya rumah hantu broo. .!!. 
Tetapi saat lo berada disana , lo akan terbius dengan suasana klasik ala Soerabaya Tempoe Doeloe.

Malamnya, gue bingung karena gue belum nemu seorang model yang bersedia gua jepret-jepret #mengganas.
Gue mengadakan sayembara di Facbook dan Twitter gue. Kali aja ada yang bersedia jadi pacar gue , eh salah, model photo gue yang bener. . .  
HAHAHAHAAH. .  #joke

Gak lama kemudian, ada yang komment status gua, namanya Rosyida. Ternyata dia bersedia dan Ikhlas serta rela kalo gua foto dia . .
Gua ajakin dia chat dan tuker-tukeran No.Hp . Sekalian kenalan bro...!!! #cari kesempatan.


Singkat cerita, Gua janjian ketemuan di daerah Tunjungan Plaza Surabaya. Saking lamanya kita menunggu, Gua dan temen gua, Reyhan udah kayak Jamur dihinggapin lalat. #ngenes.
Dari pada jenuh nungguin tuh model, mendingan gua gunakan waktu menunggu itu untuk belajar Panning. Salah satu cabang ilmu Photography yang cukup seru menurut gua . . . #Sok Tau

Buah Cinta gua dengan Kamera :*
<=== :
Yak , Inilah salah satu hasil Panning gua yang  kurang Sempurna. #ngeles
HAHAHAHA. . . .

Namanya juga masih Belajar , wajar dong kalo masih kurang sippp. . .  ;)

Tepat setengah jam , gua tungguin anak itu gak nongol-nongol.
Rasanya udah kayak nungguin Kereta yang selalu molor waktunya.
menunggu . . . menunggu . . .  dan menunggu. .

Satu jam pun berlalu dengan cepat, gue makin jenuh menunggu Rosyida, Gue hampir aja mau nge-batalkan acara itu. karena hari sudah semakin panas. Saat gue mulai prepare barang-barang untuk pulang, Eh, gak lama kemudian nongol-lah sebuah sepeda motor dan si pengendara yang terus  ngeliatin gua. #ngefans?

Gua mengira dia itu model kita hari ini. Bener tuh dia apa bukan ya ???
Tanpa basa-basi Kita langsung mendekati motor nya yang berhenti gak jauh dari lokasi gua nunggu.
Kita saling menyapa , Dan bener dugaan gua, Ternyata itu dia modelnya . . 
Reyhan : ''Akhirnya datang juga model lo. . . !!!''


Tetapi kok dia sama anak Cowok ??
sapa tuh ?? apa Dia cowoknya ?? ato abangnya ?? I don't know ...
Dia bilang si itu Koko nya. Tapi gua gak 100% yakin . . .
hehehehe. . . . #ngarep

So, kita ber-empat langsung tanjap gas menuju TKP.
Dengan perasaan sedikit ragu, Gua mengemudikan motor secara perlahan-lahan.
''Jujur guys, gua sedikit lupa jalan menuju TKP. tau sendiri kan jalan di Surabaya banyak banget yang searah. Jadi berangkat ataupun pulang pasti akan lewat jalan yang berbeda. #SOTOY !!

Untung aja malemnya Gua udah buka Google maps, dan membantu gua buat cari jalan terdekat dari Tunugan Plaza. #bego,

Di Jalan Gula , gua langsung beraksi dengan sedikit canggung. membidik sang model dan menjepretnya dengan kamera.

Jepret. . .  Jepret. . .  Jepret .. .
Terus begitu. . .

Singak cerita,
Gak kerasa udah dua jam kita disana. dan hari udah mulai panas, serta perut sudah mulai demo minta makan.

Yowes, langsung aja gua minta untuk Hunting hari itu selesai dulu.
Sembari mereka melihat hasil foto-foto ku yang begitu jelek dan gak ada nilai seni.
Gua sempatin untuk minum seteguk air yang super Segerrr  . . !!!


GLEK . . . GLEK . . . GLEK . . . !!!


Disaat gua minum dengan ganas, Rosyida memintaku untuk segera Upload foto-foto itu ke Facebook.
''Tapi sorry nih, gue gak bisa cepet-cepet upload foto-foto itu. karena gua masih sibuk''
Kebo bunting : ''Bilang aja lo gak ada pulsa, pake alasan sibuk segala'' #galau

Jam tangan ku menunjukkan pukul 11:45 AM. Dan mentari sudah berdiri diatas kepala. 
Gak perlu lama-lama , kami berpamitan dan pulang menuju rumah masing-masing.
Laper bro !!! belum sempet sarapan gua !!!

Hari itu emang hari yang asik bagi gua. yap, karena disamping gua punya kenalan model baru, gua juga dapat mempelajari cara untuk Foto Model .
Jujur , gua paling lemah kalo disuruh Foto Model, dan model nya itu Cewek . 
Karena terkadang gua gak Fokus untuk motret si model yang cantik jelita itu .
Baru kalo Modelnya itu cowok, gua tentu bisa fokus untuk jepret tuh model.
''Yaiyalah,  jangan sampai gua gak fokus kalo lagi fotoin cowok. Lo kira gua homo ???''
HEHEHEH... . #silent

Ok Guys, This is it,,
Beberapa karya foto gua yang begitu tidak sempurna :)



15 komentar:

  1. Your blog is interesting, has left a great impression.
    Best wishes
    Jonas

    BalasHapus
  2. rasanya sudah tinggalkan komen semalam.

    btw, nice gambarnya. :)

    BalasHapus
  3. Yang ttg Panning itu ... kesannya sepertinya mobilnya lagi balap yah?
    Keren euy ... ^_^

    http://mugniarm.blogspot.com

    BalasHapus
  4. hahah,, ya ke,, dengan bodoh awak hapus semua :(
    huhuuhuh. . . .
    @all thanks :)

    BalasHapus
  5. mending saya aja jadi modelnya. hehehe #hueeeek

    BalasHapus
  6. @edy, thx :)
    @Rusydi ; ahahhaha

    BalasHapus
  7. Keren euy fotonya :D
    sekali2 futuin Nay donk...hehehe #ngarep :p

    BalasHapus
  8. asek demen ane sama fotografi meskipun gak mahir, keren bro, lanjutkan :D

    btw salam kelan, kunjungan pertama disini, ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  9. tak kirain blog nya om gaphe...
    haahah

    BalasHapus
  10. sib banget dah.. pakai kamera merk apa mas ^^

    BalasHapus
  11. Zhan, wuss, itu pake kamera apa ya? DSLR kah?

    BalasHapus