Laman

Categories

Western Indonesia (WIB)

GaPeKa-ku

Foto saya
surabaya, Jatim, Indonesia
I want to live my life to the absolute fullest.. to open my eyes, to be all I can be.. to travel the roads not taken, to meet faces unknown.. to feel the wind, to touch the stars.. I promise to discover myself.. to stand tall with greateness.. to chase down and catch every dream..

Sabtu, 03 Maret 2012

Tragedi Tenda Biru

Album Tenda Biru


Tenda Biru, siapa yang gak tau sama lagu yang satu ini (Manusia Jadul)
Lagu yang dipopulerkan oleh Desy Ratnasari, pasti dikenal oleh Manusia-Manusia setengah jadul, yang memang dapat menyihir para penikmat musik ala Teh Desy itu.

STOP.!


Hari ini gue enggak membahas lagu itu, tetapi yang gue bahas adalah kisah ngenes gue, saat ngaso di tenda biru.
Beberapa minggu yang lalu, gue dan sohib gue, si Junet lagi iseng-iseng mau habisin waktu malam minggu di Delta. *Buat yang gak tau, Delta = Plaza Surabaya.


Siangnya, gue lihat koran, ada film Sherlock Holmes 2 yang akan di tayangin di bioskop.
Berhubung nasib gue sebagai Jomblo permanen, gue ajakin aja si Junet buat nonton bareng di Delta. 
*Sembari gue minjem duitnya buat bayar utang pulsa.


Sengaja gue ajak si Junet buat berangkat sore harinya. It's because, kalo datang nya malem-malem, so pasti enggak bakal kebagian tiket.
Tak lama, kita sampai di depan parkir motor Delta. Seperti biasa, gue yang siapin STNK nya, dan Junet yang siapin ongkos masuk parkirnya. *Kebiasaan Buruk.

Gue dan Junet udah nemplok di depan poster film Sherlock Holmes yang terpampang di depan. Dan ternyata, Film yang mau kita tonton udah sold out sampai jam 6.30 sore. So, dengan terpaksa, gue pesen tiket yang jam 7 malam.

Saat setelah membeli tiket, kita berdua bingung mau habisin waktu dengan berbuat apa.
Karena sekarang jam tangan gue masih nunjukin waktu 5.30sore, dan masih ada waktu Satu Setengah jam untuk menikmati film itu.

Suasana pun menjadi sepi....
Kita berdua terdiam tanpa kata, seperti Lokomotif tua yang ada di DIPO LOKOMOTIF SDT, Surabaya.
*Gak nyambung.

BB 301 05 dan 42 Dipo Lomotif Sidotopo
*Jepretanku



Krik....Krik....Krik....., Krik....Krik....Krik....., Krik....Krik....Krik.....
Suara ringtone BB Om-Om yang duduk di samping gue...

Dan tiba-tiba,
Muncul lah ide gue buat habisin waktu menunggu jam main film itu.
Gue punya ide buat nongkrong di warung Tenda Biru Cafe di Jl. Pemuda, Surabaya (Taman Tirta Boga)
Sebrang Plaza Surabaya.

Warung yang buka mulai dari jam 10siang, sampe tengah malam ini menyediakan berbagai menu yang cocok di lidah gue dan Junet. Apalagi kalau bukan Ayam Bakar . .. . Hmmmmm #Lapar



Dan dimulailah tragedi itu..!!!!

Saat sudah di depan Gerbang Taman Tirta Boga,tiba-tiba perasaan gue sudah enggak enak. Gue ngelihat dari belakang , beberapa cewek yang memakai tank top. tetapi aneh nya, dari dekat terkihat punggung mereka bukan seperti punggung perempuan selayaknya. Punggung mereka terlihat bidang, dan lengan mereka terlihat ber-otot...

Gue takut dengan mereka, jangan-jangan mereka itu banci gaol. Yang kerjaanya gangguin cowok-cowok lewat.
DAN TERNYATA, dugaan gue bener. Mereka bukanlah cewek, mereka adalah laki-laki yang berjalan di jalan yang sesat (Banci).

Tetapi, Junet tetep memberanikan diri buat nongkrong di situ dengan para banci gaul itu.
Perasaan gue gak enak banget!!
Gue galau bro !!
Gue didera dua kemungkinan,
1. apakah gue harus cabut ninggalin Junet, lalu gue gak dipinjemin duit buat bayar utang pulsa,
2. atau tetep nongkrong disitu dengan perasaan khawatir.

Oke, gue pilih untuk nemenin Junet makan Ayam Bakar di tenda biru, sembari mengisi perut.
Tiba-tiba, cewek, ehh, cowok miring di sebelah gue , makin lama makin deketin gue.
Tuh orang , gue perhatikan makin lama makin mepet sama tempat duduk gue.

Saat selesai makan dan menikmati teh hangat, tuh cewok (cewek ato cowok) tiba-tiba ajak gue ngobrol.
Cewok : "hai, Baru ya cint disini ?"
Gue : "hahaha.. iya mas, eh mbak! " (dikira gue mangkal juga disini)
cewok : "oh,,,bay te wai, nama kamu siapa cint?
Gue : " nama ku jono mas, eh mbak !" (Duh mati deh gue)
Cewok : "oh, cucok ya cint, hehehe" *Sembari mulai memegang pundak gue.
Gue : "Oh iya iya, hahaha, ehm, sebentar ya mbak, eh, mas,, eh salah, mbak...!"
* Dan gue pun menjauh, mendekati Junet yang dengan enak minum segelas susu soda dengan santainya.

Gue : "eh Jun, mending kita cabut yok dari tempat ini. Gue ngerasa gak nyaman nih, banyak banget cewok-cewok disini. Lu apa gak risih ?"
Junet : " Ya risih lah sob! , yasudah, yok cabut dari sini. Eh, gue punya ide bagus nih, gimana kalo kita gangguin cewok di sebelah lu tadi, trus kita cabut se kenceng-kencengnya?"
Gue : "ah, lu mau mati jun ! yang bener aja deh lu ! males ah gue!"
Junet : "ahh... Cemen lu jon !!"
Gue : "hem, terserah deh, gue ngikut aja.

Karena kejailan ini sangat tidak sopan untuk dibaca, maka kelanjutan kejailan kita terputus sampai disini.
 
Gue dan Junet lari sekencang-kencangnya menjauhi tuh cewok-cewok yang nguber kita berdua.
gue gak nyangka, ternyata seperti itulah para cewok yang sedang lari dikejar satpol pp.
kenceng banget bro larinya !!
Dengan suara lantang dan garang cuh cewok manggil-manggil gue, ditambah dengan kondisi telanjang kaki, si cewok itu berlari dengan kencangnya.

Untunglah , kita berhasil menyelamatkan diri langsung masuk untuk kembali menuju Delta.
Sungguh pengalaman yang bener-bener ngeri . mendingan gue dikejar srigala kalo gini caranya.
Hahahaha......

Jam sudah menunjukkan pukul 6.15. gue dan junet kelupaan jalanin Sholat Maghrib.
Dengan keadaan lemas, kita menuju musholah didekat Delta, gue sholat dan berdoa , moga gue gak dikejab banci . 

Setelah selesai Sholat, kita menuju lantai atas Delta untuk nonton film yang tiketnya udah kita pesen sejak tadi sore.
Untunglah, kita datang tepat waktu, Film baru saja dimulai, dan kita bisa duduk dengan tenang.
hahahahaha.. . .
END.

=>
Cerita terinspirasi karena percakapan ku dengan teman ku, Gayuh Gustia Mahardika yang membahas arti kata "NAJONG" dan sejarahnya.


13 komentar:

  1. Jujur belum pernah denger lagu itu hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,,, berarti, kamu bukan golongan manusia jadul :P

      Hapus
  2. huahahaha harusnya bancinya diajak nonton ga.
    Kocak2.sering2 apes aja.hehehe

    hahaha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah,enggak ah, gue rela nonton sahabat karib mu, si "Gorilla Jelek" dari pada banci :D
      wih,,, jahat
      menangis :'( huhuhuhu.....

      Hapus
  3. gue kira tenda biru itu hanya ada di lagu jadul loh..
    "tak sengaja lewat di depan kandangmu..ku melihat ada tendabiru....bal bla bla hooo wooo wooo..

    he he he..
    keren postingannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhahaha..
      wait,, kok kandang??? :P

      Hapus
  4. oalaaaaaaah jadul abis.. zaman nenek gw masih gadis kali ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jahahaha..... lama banget tuh kayaknya =='

      Hapus
  5. hahahaaa.. bancinya nggak sekalian ajak duet aja nyanyi tenda biru :P

    BalasHapus
  6. eh...ada pulak kedai nama tenda biru..heheh

    BalasHapus