Laman

Categories

Western Indonesia (WIB)

GaPeKa-ku

Foto saya
surabaya, Jatim, Indonesia
I want to live my life to the absolute fullest.. to open my eyes, to be all I can be.. to travel the roads not taken, to meet faces unknown.. to feel the wind, to touch the stars.. I promise to discover myself.. to stand tall with greateness.. to chase down and catch every dream..

Selasa, 13 Desember 2011

No LeBay NO Al4y


Hey Guys, kembali lagi dengan Jono's Diary.
Apa kabar lo semua ?? Gua harap lo semua baik-baik aja dah ;)

Sebelum masuk ke Topic, gua mau bilang sesuatu nih.
Sebenernya hal ini sangat memalukan dan menjatuhkan reputasi gua sebagai seorang remaja yang akan bangkit dari keterpurukan . yaps... yakni Remaja Katrok stadium akhir . #bad


Gua mau bilang, sebenernya kalo Catatan harian ini gua tulis sendiri di buku diary gua yang udah lecek.
So,  Dari pada buku tua itu semakin lecek dan semakin rusak, mendingan gua minta sepupu gua, Jonas untuk masukkan Catatan harian gua ini di Blog.

Tetapi yang bikin gua kesel,adalah si Jonas gak pernah ngasih tau gua buat mengoperasikan Blog,Facebbok,Twitter, dan kawan-kawannya.
Dan sampai sekarang gua masih tertatih-tatih untuk mengoperasikan semua jejaring sosial itu.
yah, bisa kalian simpulkan, bahwa sekali katrok tetep katrok . #sedih



back to the topic

Hari ini gua mempelajari sesuatu yang berharga dari seseorang yang sangat tidak berharga buat gua. Ya, salah satu temen gua di Facebook. Gua gak tau pasti nama aslinya siapa, karena namanya begitu aneh dan gak bisa gua pahamin.
(sekali lagi gua Facebook-an dibantu Sepupu gua). !

Namanya adalah, ''aqkuEch ItcHah TxcHentHah cPahpunkcuAliiech kaM2ouch''
Nah, sekarang gua tanya ke lo semua, siapa sebenarnya nama tuh cewek?



Gua berfikir, ''Oh God !! apakah itu yang dinamakan LeBaY ato 4l4y ?''
''Apakah mereka membentuk populasi manusia baru ? ''
Dengan bahasa barunya yang tidak bisa dipahami oleh manusia pada umumnya ?
Gue bener-bener nggak ngerti, apa yang salah dengan dunia ini !!

HU HU HU HU HU #menangis unyu

*Sorry guys, bukan gua menghina kaum anak Alay dan Lebay  niecchh, tapi emang itu yang gua rasakan.
Gua gak paham dengan apa yang elu omongin. Dan gua harus memutar otak untuk bisa men-translate semua bahasa kalian ke Bahasa Indonesia sesuai KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) !

Tetapi, berkat salah satu dari makhluk se-populasi kalian itu, yang gua sebutin diatas
*Gua males nulis lagi, pasti entar spelling-nya bakalan beda lagi !!
Gua dapat mengerti satu hal penting, Yakni Alay ato lebay adalah salah satu proses menuju Dewasa.
HAHAHAH !!!YES that's right. Itu kenyataanya.

Ceritanya bermula saat gua buka FB di notebook gua, *eh yang bener itu notebook apa netbook ya ?
maaf gua gak tau apa bedanya !!!


>setan alas ''penyakit katrok lu kambuh jon!''


Gua liat ada yang nge-add Facebook gua. Dia cewek asal Surabaya, namaya udah gua sebutin di atas, dan gak bakal gua ulangin, *susah bro nulisnya, pliss ngertiin gua !!
Setelah itu Facebook nya, gua konfirm, dan beruntung dia lagi Online.
*YESS !!!! harapan gua terkabul !!

Beberapa menit kemudian ada chat dari dia. Dia bilang ,
''AssCuemh DJouockh, Bolech  Jadi temend kammouch enggachk?''
Ga terdiam membisu dengan membuka mulut gua selebar-lebarnya.
> suara jangkrik,''Krik...krik...krik...KROK !!!'' #lho?

Astaga, gua harus jawab apa coba !!
Untung aja dia nih cantik, kalo enggak, gak bakalan dah gua belain untuk baca.!
Dan akhirnya gua belain buat sms temen SMA gua yang kebetulan dia Duta besar spesies Alay ato Lebay.
*Maksud gua dia bisa translate bahasa alay ke Bahasa Indonesia yang bener.


Setelah temen gua men-translate ,Ternyata dia bilang ''Assalamualaikum cowok, Boleh jadi teman kamu tidak?
Dan teman gua nyaranin untuk balas bahasanya dengan bahasa spesies mereka, dengan jawaban
''Bouwllegh kwogh'' #dengan nada rendah yang amat fals

Disitu Gua mikir, kenapa gua harus jawab dengan bahasa alay juga ? Apakah mereka sudah melupakan Bahasa Indonesia ? Dan hanya beberapa ekor dari spesies mereka yang masih mengerti Bahasa Indonesia.

Gila donk!! parah banget yak mereka ?? Pasti sebentar lagi mereka mau mendirikan negara baru, Mungkin namanya Republik Alay Merdeka. #ngenes.
setelah gua jawab dengan bahasa alay mereka, Eh tiba-tiba dia balas Chat gua,
dan balasan tuh cewek adalah ;
''HAHAHAHA !!! hey Jono, ternyata kamu anak alay ya? tuh buktinya kamu bisa bahasa anak alay''

OH God, gua merasa terhina banget. Se-hina hinanya orang katrok tau nggak lo !
Kalau gua dinobatkan menjadi salah satu komunitas alay, karena gua mengerti bahasa mereka !
Padahal gua ngerti sama sekali guys !! , Gua ngerti karena bantuan dari temen gua yang bisa men-translate bahasa mereka !
Gua gak terima !! kembalikan harga diri gua !!!  HU HU HU HU . #menagis jelek.


Huft,.. yaudah lah. Lambat laun gua menerima identitas baru gua sebagai anak Alay. Tetapi yang gua takutin adalah, kalau pebedaan spesies manusia alay dan normal bisa terlihat dari ciri-ciri fisik nya.
contohnya, manusia alay bisa keluar tanduk seperti sapi, or something like that !! #mengarang bebas.




One Day,
Entah ada setan lewat yang menghampiri gua, tiba-tiba Gua membuka album foto gua di Notebook ato Netbook (gua gak ngerti).
Gua lihat pose foto gua yang begitu alay !! sok imut,sok tampan, sok cool, sok cute.
WOW !!! ternyata cowok cupu seperti gua itu alay juga !!! #awesome
 Ha Ha Ha Ha Ha . . . !!!!
*ternyata alay bisa buat diri kita makin PD dan makin tampan :)

So, Sejak hari itu dapat gua simpulkan kalo setiap manusia akan melewati fase Alay ato Lebay dalam hidupnya, gak tau lo cewek , lo cowok, lo itu Preman pasar, lo Homo , lo Banci Taman Lawang, Etc

Lo pasti akan melewati fase alay itu, dimana lo akan suka banget berada di depan kamera (narsis time).
Ingat alay gak hanya dilihat dari tulisan aja, tapi dari kelakuan, dan cara berjalan lo !!!
Ha Ha Ha Ha Ha .!! #just kidd
Dan satu lagi, Orang narsis itu berbanding lurus dengan alay^2 ! Catat itu !!
HAHAHAHAH....!!! #ngakak setan


Gua kasih tau ke kalian semua guys, Ini adalah fase kehidupan manusia =
Bayi -> Balita -> Anak-anak -> Remaja -> ALAY (LEBAY ) -> Dewasa

Thanks for pemberi inspirasi gua.
Dan special thanks for temen gua,
''aqkuEch ItcHah TxcHentHah cPahpunkcuAliiech kaM2ouch''
*enggak gua tulis ulang,tetapi  Gua copy paste dari atas.
HAHAHAHA... .. . . #ngakak

I think It's enough for today. Jumpa lagi di Jono's Diary episode berikutnya.
Enjoy your day and keep smile :) *TINK !!!!


Gua tunggu Komentar dari kalian
Thanks for reading 
--Jono's Diary--



Tidak ada komentar:

Posting Komentar